Kode Paket 11614104
Nama Paket Belanja Jasa Konsultan Pelaksana Pendampingan Review Anjab dan ABK Paket Ulang
Alasan di ulang -Peserta tidak lulus evaluasi penawaran
Rencana Umum Pengadaan
Kode RUP Nama Paket Sumber Dana
38562257 Belanja Jasa Konsultan Pelaksana Pendampingan Review Anjab dan ABK APBD
Uraian Singkat Pekerjaan  Uraian Singkat Pekerjaan Anjab ABK.pdf
Tanggal Pembuatan 13 Maret 2023
Tahap Paket Saat Ini Paket Sudah Selesai
K/L/PD/Instansi Lainnya Kota Surakarta
Satuan Kerja BAGIAN ORGANISASI
Jenis Pengadaan Jasa Konsultansi Badan Usaha Non Konstruksi
Metode Pengadaan Pengadaan Langsung
Khusus Orang Asli Papua (OAP) Tidak
Tahun Anggaran APBD 2023   
Nilai Pagu Paket Rp. 100.000.000,00 Nilai HPS Paket Rp. 99.977.700,00
Jenis Kontrak Lumsum
Lokasi Pekerjaan
  • Bagian Organisasi Setda Kota Surakarta - Surakarta (Kota)
Syarat Kualifikasi Persyaratan Kualifikasi Administrasi/Legalitas
Izin Usaha
Jenis Izin Bidang Usaha/Sub Bidang Usaha/Klasifikasi/Sub Klasifikasi
KBLI 70209 Aktivitas Konsultasi Manajemen Lainnya
Memiliki TDP atau NIB
Mempunyai status valid keterangan Wajib Pajak berdasarkan hasil Konfirmasi Status Wajib Pajak.
Telah Memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir (SPT Tahunan)
1 tahun sebelumnya
Mempunyai atau menguasai tempat usaha/kantor dengan alamat yang benar, tetap dan jelas berupa milik sendiri atau sewa
Secara hukum mempunyai kapasitas untuk mengikatkan diri pada Kontrak yang dibuktikan dengan:
a) Akta Pendirian Perusahaan dan/atau perubahannya;
b) Surat Kuasa (apabila dikuasakan);
c) Bukti bahwa yang diberikan kuasa merupakan pegawai tetap (apabila dikuasakan); dan
d) Kartu Tanda Penduduk.
Menyetujui Surat Pernyataan Peserta yang berisi:
a) Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan;
b) Badan usaha tidak sedang dikenakan sanksi daftar hitam;
c) Yang bertindak untuk dan atas nama badan usaha tidak sedang dalam menjalani sanksi daftar hitam lain;
d) Keikutsertaan yang bersangkutan tidak menimbulkan pertentangan kepentingan;
e) Yang bertindak untuk dan atas nama badan usaha tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana;
f) Pimpinan dan pengurus badan usaha bukan sebagai pegawai Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah atau pimpinan dan pengurus badan usaha sebagai pegawai Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah yang sedang mengambil cuti diluar tanggungan Negara;
g) Pernyataan lain yang menjadi syarat kualifikasi yang tercantum dalam Dokumen Pemilihan;
h) Data kualifikasi yang diisikan dan dokumen penawaran yang disampaikan benar, dan jika dikemudian hari ditemukan bahwa data/dokumen yang disampaikan tidak benar dan ada pemalsuan maka peserta bersedia dikenakan sanksi administratif, sanksi pencantuman dalam daftar hitam, gugatan secara perdata, dan/atau pelaporan secara pidana kepada pihak berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.
Menyetujui Surat pernyataan Peserta yang berisi:
1) tidak dikenakan Sanksi Daftar Hitam;
2) keikutsertaannya tidak menimbulkan pertentangan kepentingan pihak yang terkait;
3) tidak dalam pengawasan pengadilan dan/atau sedang menjalani sanksi pidana; dan
4) tidak berstatus Aparatur Sipil Negara, kecuali yang bersangkutan mengambil cuti diluar tanggungan Negara.
Persyaratan Kualifikasi Teknis
Memiliki Pengalaman Pekerjaan:
a) Pekerjaan di bidang Jasa Konsultansi paling kurang 1 pekerjaan dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak;
b) Pekerjaan yang sejenis berdasarkan jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan, paling kurang 1 pekerjaan dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak; dan
c) Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai total HPS/Pagu Anggaran.
Memiliki SDM Tenaga Ahli (jika diperlukan)
Jenis Keahlian Keahlian/Spesifikasi Pengalaman Kemampuan Manajerial
Team Leader/ Ahli Kebijakan Publik S2 Hukum/ Manajemen/ Sosial/Ekonomi/Kebijakan Publik/ Administrasi dan atau bidang manajemen terkait Minimal 5 Tahun di bidang perencanaan strategis/penataan kelembagaan/pengembangan organisasi dan sumber daya manusia/peta proses bisnis/implementasi reformasi birokrasi dalam lingkup organisasi Kementerian/Lembaga dan/atau BUMN/Swasta Mampu mengkoordinasikan team dan menguasai di bidang perencanaan strategis/penataan kelembagaan/pengembangan organisasi dan sumber daya manusia/peta proses bisnis/implementasi reformasi birokrasi dalam lingkup organisasi Kementerian/Lembaga dan/atau BUMN/Swasta
Tenaga Ahli Manajemen SDM (2 Orang) S1 Administrasi/Hukum/Sosial/Manajemen/bidang yang relevan Pengalaman Minimal 3 Tahun di bidang perencanaan strategis/penataan kelembagaan/pengembangan organisasi dan sumber daya manusia/penyusunan standar kapasitas pendamping/peta proses bisnis/implementasi reformasi birokrasi dalam lingkup organisasi Kementerian/Lembaga dan/atau BUMN/Swasta. Menguasai dan ahli di bidang perencanaan strategis/penataan kelembagaan/pengembangan organisasi dan sumber daya manusia/penyusunan standar kapasitas pendamping/peta proses bisnis/implementasi reformasi birokrasi dalam lingkup organisasi Kementerian/Lembaga dan/atau BUMN/Swasta
Memiliki SDM Tenaga Teknis/Terampil (jika diperlukan)
Jenis Kemampuan Kemampuan Teknis Pengalaman Kemampuan Manajerial
Tenaga Administrasi Minimal D3 bidang Sosial/Ekonomi/Sekretaris/Komputer/ Manajemen/ Akuntansi/Administrasi/ bidang yang relevan Minimal 2 Tahun di bidang administrasi dan operasional project dalam lingkup organisasi Kementerian/Lembaga dan/atau BUMN/Swasta Mengerti dan Menguasaibidang administrasi dan operasional project dalam lingkup organisasi Kementerian/Lembaga dan/atau BUMN/Swasta
Tenaga Operator Komputer (2 orang) min D3/ S1 Semua Jurusan Berpengalaman dibidang Pengolahan Data Pengalaman bidang pengolahan data dan komputer
Memiliki kemampuan untuk menyediakan Peralatan (jika diperlukan)
Nama Spesifikasi
Ruang Kantor/ Gedung Memiliki Fasilitas Telepon, Listrik dan internet
Kendaraan Roda 4 Untuk Operasional
Kendaraan Roda 2 Untuk Operasional
Komputer/ Laptop Untuk Mengetik, pengolahan data dan Kelengkapan lainnya
Printer Untuk Cetak Dokumen dan Kelengkapan Lainnya
Peserta Non Tender 1 peserta